Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Belitung mewakili Indonesia pada konferensi tingkat tinggi dengan 158 negara di USA dan Mexico


GEF Assembly adalah sebuah lembaga konservasi dunia yang mengadakan konferensi tingkat tinggi dengan 158 negara di USA dan Mexico pada bulan Mei - Juni 2014. Ada 3 daerah yang terpilih untuk dibahas di acara itu (dari seluruh negara  peserta) mulai dari Afrika, Peru, dan Indonesia yang di wakili oleh daerah Kabupaten Belitung, Bangka Belitung dengan pembicaranya yaitu Budi Setiawan, orang Belitung, sungguh luar biasa bukan?!.

Lalu kenapa Belitung bisa terpilih?, hal ini karena Pertama, Kultur masyarakat masih terbilang unik, gabungan antara nelayan, petani, dan penambang. Kedua, spot pariwisata di Pulau Belitung yang luar biasa, mulai dari gunung(bukit tertinggi di Belitung), pantai, hingga bakau, dan juga adanya hewan langka yang bernama Tarsius yang telah berevolusi sedemikian rupa dibanding Tarsius di tempat lain. Ketiga, karna adanya potensi wisata dan konservasi alam yang luar biasa, walau masih ada ancaman dari kegiatan penambangan.  

Sebuah dokumentasi film dari destinasi yang telah terpilih di Pulau Belitung akan diputarkan selama konferensi Tingkat Tinggi di Amerika dan Meksiko yang akan di tonton dari 158 negara. Film makernya adalah Bob, Pria kelahiran Zimbwabwe domosili New York City, dan nara sumbernya adalah saudara Budi Setiawan. Nara sumber lainnya adalah Bapak Sahani Saleh (Bupati Belitung), bapak Bakri (Perwakilan Bappeda Belitung), Kepala Desa Petaling (Kec. Selat Nasik), dan Seorang Nenek pembuat kerupuk kemplang di desa Selat Nasik. Destinasi terpilih dari Pulau Belitung adalah Batu Mentas, Pulau kepayang, dan Pulau Mendanau (Kec. Selat Nasik).


"Bob, di Selat Nasik"
Penulis : +Julian Aditya 
Guiding by : KPLB and Belitung Adventure Travel
Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terkini
Belitung mewakili Indonesia pada konferensi tingkat tinggi dengan 158 negara di USA dan Mexico Reviewed by Kim Jinsu on Minggu, Juni 01, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.