Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Bupati Belitung Ajak Tukar Jabatan Dengan Mahasiswa AMB


BELITUNG, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan dengan Pendemo di depan kantor Bupati Belitung "kalau bisa urus listrik dalam satu hari, kamu boleh ganti saya jadi Bupati"

Hal tersebut diungkap Sahani Saleh didepan puluhan pendemo dari Akademi Manajemen Belitung (AMB) di depan kantor Bupati Belitung.Rabu (14/5/2014).

Menurut Sahani Saleh dirinya sudah berbuat terkait pemadaman listrik di Belitung. Bahkan sampai ke Kota Medan Sumatera Utara(Sumut)

"Saya sudah ke Medan terkait pemadaman listrik di Belitung ini. Jadi jangan kalian bilang bahwa saya tidak berbuat,"paparnya.

Masih menurut Sanem sapaan akrab Bupati Belitung bahkan dirinya sudah sering memanggil Manager PLN Tanjungpandan (Doni Armansyah ) terkait pemadaman terus menerus yang terjadi di Belitung. Bukan hanya itu saja Bupati Belitung mendatangi Manager Pimpinan Wilayah PT PLN (Persero) Provinsi Bangka-Belitung, namun hinggga saat ini pemadaman terus terjadi.

Lebih lanjut dikatakannya, persoalan pemadaman listrik bukanlah kewenangan dirinya, melainkan kewenangan PLN Sendiri.

"Listrik pada bukan kewenangan kita. Bukan hanya masyarakat yang rugi listrik sering padam, pengusaha juga rugi, termasuk pengusaha yang berinvestasi di Belitung juga rugi. Jadi jangan desak saya untuk mundur persoalan itu”tegasnya

Seperti diketahui BEM Akademi Manajemen Belitung (AMB) membuat surat untuk pemda Belitung. Dalam surat tersebut Pemda harus bertanggung jawab, terhadap sering matinya listrik di Belitung. Dan apa bila dalam waktu selama tujuh (7) hari, pemda tidak bisa mengatasi pemadaman listrik,maka Bupati diminta turun dari Jabatannya.maka surat tersebut tidak ditandangani oleh Bupati. Karena menurut bupati  Pemerintah sudah berbuat untuk masyarakat.

Terkait hal tersebut,karena mahasiswa yang tergabung dalam BEM AMB mengundang kemarahan Bupati Belitung untuk menandatangani surat itu. Dan sempat adu mulut antara Bupati dengan Pendemo. Berdasarkan pantauan wartawan di kantor Bupati terlihat sebanyak 30 masa,terdiri dari mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AMB Kabupaten Belitung. Aksi yang mereka lakukan mendapat pengawalan ketat dari  ratusan aparat personel dari Polsek dan Polres Kabupaten Belitung. (Hermansyah Idris)

Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terkini
Sumber: Sinarpaginews
Bupati Belitung Ajak Tukar Jabatan Dengan Mahasiswa AMB Reviewed by Kim Jinsu on Sabtu, Mei 17, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.