Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Bingung Memilih Bank Untuk KTA? Berikut Solusinya



Pinjaman dalam bentuk Kredit Tanpa Agunan (KTA) sekarang ini cukup populer di mata masyarakat Indonesia karena pada pinjaman jenis ini tidak diperlukan agunan atau jaminan dalam bentuk aset. Meskipun begitu tidak semua pengajuan KTA disetujui karena ada beberapa proses yang harus dilalui oleh calon debitur.
Faktor penting dalam pengajuan Kredit Tanpa Agunan adalah menentukan Bank mana yang akan dijadikan tempat mengajukan KTA. Mengapa? Karena pada dasarnya setiap Bank di Indonesia memiliki regulasi yang berbeda-beda dalam pengajuan KTA. Bagi para calon debitur harus giat mencari informasi-informasi berikut sebelum menentukan Bank yang tepat untuk pengajuan KTA.
  • Kredibilitas Bank
Calon debitur harus mencari tahu kondisi Bank yang akan dijadikan tempat pengajuan KTA, apakah Bank tersebut cukup terpercaya atau tidak. Caranya mudah saja, Anda bisa melihat seberapa banyak Bank tersebut memiliki nasabah. Memilih Bank dengan nama besar yang memiliki tingkat kredibiltas yang tinggi merupakan pilihan terbaik untuk tempat pengajuan KTA karena ini juga menyangkut keamanan Anda dalam peminjaman kredit.
  • Kenali Biaya Pengajuan KTA Beserta Bunga Pinjaman
Pada Kredit Tanpa Agunan ada beberapa jenis biaya yang harus diketahui calon debitur ketika mulai mengajukan KTA yang nantinya akan dibebankan pada calon debitur. Biaya-biaya tersebut antara lain: Bunga Kredit, Biaya Provisi, Biaya Keterlambatan, Biaya Pelunasan yang Dipercepat, dan Biaya Asuransi. Besaran biaya-biaya tersebut berbeda di setiap Bank sehingga calon debitur harus aktif mencari informasi mengenai biaya tersebut. Semakin rendah biaya yang harus dibayarkan makan pinjaman tersebut akan semakin efektif. Sebagai contoh untuk KTA Bank Mandiri mengenakan biaya 2-3% dari limit kredit.
  • Ketahui Limit Pinjaman
Seperti yang telah dijelaskan diawal bahwa setiap Bank memiliki regulasinya sendiri mengenai pengajuan Kredit Tanpa Agunan dan hal itu berlaku juga pada seberapa besar calon debitur bisa mengajukan pinjaman. Sebelum mengajukan pinjaman KTA ada baiknya Anda mengetahui secara jelas berapa dana yang Anda butuhkan sehingga nantinya akan memudahkan Anda memilih Bank yang tepat untuk mengajukan KTA.
Untuk memudahkan Anda berikut limit pinjaman Kredit Tanpa Agunan dari beberapa Bank yang ada di Indonesia.
  1. KTA Bank Mandiri: ~ Rp. 200 juta
  2. BNI Fleksi: Rp. 5-50 juta (payroll tidak melalui BNI) dan Rp. 100 juta (payroll melalui BNI)
  3. Danamon Dana Instant: ~ Rp. 300 juta
  4. CIMB Niaga X-Tra Dana: Rp. ~ Rp. 200 juta
  5. KTA Permata Bank: ~ Rp. 300 juta
  • Ketahui Jangka Pinjaman
Sama halnya dengan jumlah pinjaman Kredit Tanpa Agunan yang setiap bank berbeda-beda, untuk jangka pinjaman juga bervariasi setiap banknya. Namun karena tidak adanya faktor jaminan biasanya Bank mensyaratkan maksimal peminjaman yaitu 5 tahun untuk KTA.
Tips untuk Anda yang akan mengajukan KTA walaupun Bank memberikan keleluasaan pinjaman maksimal 5 tahun, sebaiknya pilihlah jangka waktu yang terpendek agar Anda tidak terlalu terbebani oleh biaya pengembaliannya.
  • Fasilitas Tambahan
Ada beberapa Bank yang memberikan fasilitas tambahan seperti pada KTA Bank Mandiri yang memberikan fasilitas asuransi jiwa bagi para debiturnya.  Tentunya dengan adanya fasilitas tambahan yang diberikan pihak Bank akan menjadi nilai tambah yang positif bagi calon debitur yang akan mengajukan KTA.
  • Syarat dan Waktu Pengajuan KTA
Ini merupakan bagian paling penting ketika ingin mengajukan Kredit Tanpa Agunan yaitu mencari informasi mengenai persyaratan pengajuan KTA. Walaupun tanpa jaminan, pengajuan KTA juga tidak semudah yang dibayangkan. Pastikan Anda mencari informasi mengenai syarat pengajuan KTA di bank yang Anda ingin ajukan.
Dalam proses pengajuan KTA juga dibutuhkan jangka waktu tertentu mulai dari proses pengajuan hingga cairnya dana pinjaman. Jika Anda membutuhkan dana pinjaman yang cepat cair maka Anda baiknya mencari Bank yang memberikan kemudahan dalam proses pengajuan KTA.

Referensi Imoney
Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terlengkap
Bingung Memilih Bank Untuk KTA? Berikut Solusinya Reviewed by Kim Jinsu on Kamis, Mei 01, 2014 Rating: 5

2 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:

    alexandraestherloanltdd@gmail.com
    alexandraestherfastservice@cash4u.com

    Tuhan memberkati Anda.

    BalasHapus
  2. Butuh pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda? Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis baru? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Kami menawarkan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hubungi kami hari ini di email: (danieljohnfirm@gmail.com)

    BalasHapus

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.