Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

2 Jenis Pinjaman Bank untuk Merenovasi Rumah Anda



Bagi sebagian besar orang, renovasi merupakan bagian dan satu kesatuan dari keseluruhan proses membeli rumah. Baik membeli rumah baru maupun bekas tempat tinggal orang, Anda akan sangat mungkin membelanjakan cukup banyak uang untuk membuat rumah tersebut terasa seperti… well, Anda. Sayangnya, renovasi rumah umumnya mahal. Tergantung pada selera dan preferensi Anda, proses mengubah rumah Anda menjadi rumah impian dapat dengan mudah menghabiskan uang sebanyak sembilan digit.
Jika Anda berpikir untuk melakukan renovasi tetapi tidak memiliki dananya, ijinkan iMoney menunjukkan pada Anda dua cara umum untuk mendapatkan pinjaman dari bank untuk tujuan renovasi atau perbaikan properti.

1)   Pinjaman Pribadi

Pinjaman pribadi mungkin merupakan pilihan pertama yang paling jelas jika Anda membutuhkan dana untuk merenovasi rumah Anda. Di Indonesia, semua bank utama menawarkan berbagai bentuk pinjaman pribadi, meskipun dengan syarat dan ketentuan yang berbeda; jadi mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda mungkin tidak semudah yang Anda kira.
Pendekatan sederhana yang baik dalam menggunakan pinjaman pribadi untuk mendanai renovasi rumah Anda adalah dengan memutuskan terlebih dahulu berapa jumlah uang yang Anda butuhkan, kemudian membuat perbandingan untuk mencari bank yang menawarkan suku bunga paling rendah untuk jumlah uang yang telah Anda tetapkan tadi. Untuk mencari pinjaman pribadi dengan suku bunga terbaik, mengaculah pada tabel perbandingan pinjaman online yang dapat dipercaya sehingga Anda tidak perlu mengunjungi bank satu-satu.
Bagi Anda yang bermaksud mengajukan aplikasi untuk pinjaman pribadi, perlu diketahui bahwa rata-rata bank di Indonesia menetapkan batas maksimum cicilan 3 tahun untuk jenis pinjaman ini.

2)   Pinjaman Renovasi

Pinjaman pribadi merupakan produk yang ditawarkan oleh bank untuk tujuan khusus merenovasi properti. Di Indonesia, pinjaman renovasi memang ada, meskipun biasanya hanya ditawarkan kepada nasabah bank yang memiliki KPR atau ditawarkan satu paket dengan KPR.
Saat ini, ada beberapa contoh pinjaman renovasi uang mungkin dapat Anda jadikan pertimbangan sebagai berikut*:
  • Bank CIMB Niaga: menawarkan KPR X-Tra dengan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun, dengan suku bunga tetap atau mengambang.
  • Bank Negara Indonesia (BNI): menawarkan BNI Griya yang merupakan fasilitas pinjaman untuk pembelian rumah dan pembangunan atau renovasi rumah dengan maksimal kredit 5 miliar. Pinjaman ini dapat diangsur selama 20 tahun atau disesuaikan dengan kemampuan nasabah.
  • Bank Central Asia (BCA): KPR BCA merupakan fasilitas KPR yang dapat digunakan pula untuk renovasi. Keuntungan KPR ini adalah suku bunganya yang pasti dengan program Fix & Cap, serta fasilitas pelunasan lebih awal tanpa penalti.
*berdasarkan informasi yang tersedia pada situs masing-masing bank di bulan September 2013
Anda menyukai artikel ini? Anda mungkin ingin membaca mengenai 4 Hal yang Perlu Anda Ketahui sebelum Mengajukan Pinjaman Pribadi.
Referensi Imoney
Belitungku.com Portal Informasi Pulau Belitung Terlengkap
2 Jenis Pinjaman Bank untuk Merenovasi Rumah Anda Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, April 30, 2014 Rating: 5

1 komentar:

  1. Halo, nama saya Nur Auissa, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling Rp 25.000.000 karena saya membutuhkan 50.000.000 pinjaman modal besar Rp, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak mampu berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya berarti seorang teman yang memperkenalkan saya ke mary ibu yang baik yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu mary melalui email perusahaan: maryandersonloanfirm@gmail.com, Anda bisa menghubungi saya melalui email ini; nurauissa@gmail.com untuk setiap informasi yang Anda perlu tahu. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.