Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Pak Guru di Beltim Ketemu Mayat di Pantai

Ilustrasi

BELITUNG - Jamatuludin (43) terperanjat kaget melihat sesosok mayat mengapung, saat sedang mencari kepiting disekitar Pantai Air Langir, Dusun Lanun Desa Tanjung Kelumpang, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur, Selasa (30/4/2013).

Guru SD Negeri 4 Simpang Pesak ini melihat mayat dengan jarak sekitar 100 meter, dengan posisi mayat terlungkup sekitar pukul 14.30 WIB. 

Ia langsung meminta warga kampung terdekat, untuk mengevakuasi mayat yang saat itu belum diketahui identitasnya. 
Setelah dievakuasi dan badan mayat dibalik dari posisi terlungkup, ada  warga yang mengetahui identitas mayat yakni bernama Junaidi (60) warga Dusun Tanjung Belantu Desa Tanjung Kelumpang. 

Saat itu juga Jenazah Junaidi dibawa warga menuju ketempat kediamannya, untuk dimakamkan pada hari itu juga.
Junaidi yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan ini, berangkat dari rumah sekitar pukul 06.30 WIB, untuk mencari ikan dengan menggunakan jaring, disekitar dengan berjalan kaki. Dari tanda yang ditemukan pada tubuh korban, diketahui korban meninggal dunia karena disambar petir.

"Kondisi tubuh korban hitam, diduga kuat disambar petir saat sedang menjaring ikan dipinggir pantai. Informasi dari pihak keluarga, diketahui hampir setiap hari mencari ikan dengan
jaring ditepi pantai, berangkat sekitar pukul 06.30 kembali ke rumah sekitar pukul 14.00 WIB," ungkap Kapolsek Dendang, Iptu Henry P seizin Kapolres Beltim AKBP Edison.

Henry mengatakan hujan disertai petir disekitar Desa Tanjung Kelumpang pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Penemuan jenazah korban pertama kali oleh 
Jamatuludin, yang saat itu sedang mencari kepiting dipinggir pantai sekitar pukul 14.30 WIB. Dari jarak sekitar 100 meter, melihat sesosok mayat mengapung ditepi pantai dengan posisi
terlungkup.

Ia mengimbau warga masyarakat yang hendak mencari ikan maupun kepiting dipantai maupun di laut supaya lebih waspada, bila kondisi cuaca hujan disertai petir. Lebih baik berhenti, lalu mencari tempat untuk berlindung dan aman.

Simak: Selengkapnya baca Bangka Pos, Pos Belitung dan Babel News (BN) edisi cetak.

Penulis : rusmiadi
Editor : edwardi
Bangkapos.com - Rabu, 1 Mei 2013 12:04 WIB
Pak Guru di Beltim Ketemu Mayat di Pantai Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, Mei 01, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.