Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Tim Binwas PTA Bangka Belitung Lakukan Pembinaan ke PA Tanjungpandan



Tim Binwas Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung selama tiga hari melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan ke Pengadilan Agama Tanjungpandan di Pulau Belitung mulai hari Rabu sampai Jum’at (3 s/d 5 April 2013).

Tim dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Mudjtahidin, SH.MH bersama Wakil Ketua Drs.H.Maradaman  Harahap, SH.MH.

Sedangkan dari Hatiwasbid yang diikutkan adalah Drs.H.M.Syui’b, SH.MH dan Drs.H.Abdullah Tengku Nafi, juga ikut Panitera/Sekretaris Drs.H.Syaiful Anwar, MH, Wakil Sekretaris Muhammad Helmi, SH serta Kasubbag Keuangan Reliyana,S.Ag.

Pemeriksaan  dilakukan selama dua hari pada jam kerja dan pada hari ketiga dilakukan ekspose dari hasil pemeriksaan yang meliputi Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan  serta Wabsite/Teknologi Informasi dan pembinaan dilaksanakan pada malam hari terhadap semua warga Pengadilan Agama Tanjungpandan  yang mewilayahi dua kabupaten  yaitu Kabupaten Belitung dengan ibukota Tanjungpandan dan Kabupaten Belitung Timur dengan ibukota Manggar.

Menurut Panitera/Sekretaris Pengadilan  Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Syaiful Anwar,MH, pemeriksaan berjalan lancar dan penuh rasa kekeluargaan namun serius.

Dikatakan, bahwa  hasil pemeriksaan secara umum Pengadilan Agama Tanjungpandan sudah cukup baik, terutama pelaksanaan Pola Bindalmin  seperti pengisian buku-buku register begitu juga yang lainnya, sehingga dalam pembinaan dan ekspose mendapat pujian dari Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Bersamaan dengan Tim Binwas, juga ikut Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini yang terdiri dari Ny. Nurhazami Mudjtahidin, Ny. Maradaman Harahap  dan Ny.M.Syu’ib  serta Ny.Abdullah Tengku Nafi. Tujuan  keikutsertaan Pengurus dan Anggota Dharmayukti  tersebut adalah dalam rangka konsolidasi dan pembinaan   serta penilaian terhadap keaktifan dan kegiatan organisasi Dharmayukti Pengadilan Agama Tanjungpandan sehubungan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 7 Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung  pada bula April 2013 ini.

Selama berada di Pulau Belitung, Tim Binwas Pengadilan Tinggi Agama Kepuluan Bangka Belitung mendapat  dukungan  dari Pemerintah Daerah Belitung dengan menyediakan tiga buah kenderaan roda empat lengkap dengan sopir dan bahan bakarnya  serta mendapat kehormatan diundang dalam jamuan makan malam pada hari Kamis bertempat di rumah  pribadi Bupati Belitung Ir.Darmansyah yang berlokasi ditengah kebun buah-buahan.

Bupati Belitung sangat berterima kasih atas kehadiran  Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung  serta rombongan yang cukup banyak. Ikut hadir dalam malam silaturrahim  tersebut  semua Unsur Pimpinan/Forum Komunikasi Kabupaten Belitung, Pimpinan Muhammadiyah  dan Nahdhatul Ulama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belitung Ir.Darmansyah  menyerahkan cendera mata berupa plakat/lambang daerah Kabupaten Belitung  dan CD yang berisi  ekspose objek-objek wisata Pulau Belitung  yang cukup menarik dan exotis.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Mudjtahidin, SH.MH mengatakan bahwa   selama berada di Pulau Belitung sangat terkesan dan bangga serta terharu atas perhatian dan layanan serta fasilitas yang diberikan oleh Bupati Belitung. Untuk itu disampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Belitung.

Menurut  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, semuanya itu sebagai pertanda  bahwa koordinasi Pimpinan  dan jajaran Pengadilan Agama Tanjungpandan  dengan Pemerintah Daerah  setempat  selama ini  terjalin dengan baik. Untuk itu diharapkan agar hubungan baik tersebut dapat dpertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi, tanpa  mengurangi independensi  Pengadilan.


Source: Badilag
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Tim Binwas PTA Bangka Belitung Lakukan Pembinaan ke PA Tanjungpandan Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, April 12, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.