Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

RTRW Belitung Penting untuk Pembangunan Infrastruktur Lebih Terpadu


Pembentukan RTRW Kabupaten Belitung saat ini sudah dalam proses finalisasi dan masih dalam pembahasan DPRD. Hal ini dibahas dalam pertemuan Komisi V dengan Bupati Belitung dalam rangka Kunjungan Kerja Spesifik Dalam Rangka Peninjauan Tata Ruang Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung.

Direktur Pembinaan Penataan Ruang Wilayah I Ditjen Penataan Ruang Kementerian PU Lina Marlia, menyatakan bahwa secara substansi RTRW tersebut sudah selesai dan seluruh instansi terkait sudah mencantumkan program-programnya. Dalam RTRW tersebut sudah direncanakan pembangunan untuk 20 tahun ke depan, termasuk misalnya Tanjung Binga yang akan dijadikan wilayah strategis kabupaten.

“Tinggal menunggu persetujuan pelepasan sebagian kawasan/kawasan hutan, karena berbagai perubahan dari RTRW yang lama ke yang baru dari sisi perencanaan, perkembangan demografi, pemekaran daerah, kawasan hijau dan aspek lainnya,” ungkap Lina dalam keterangannya.

Anggota DPR RI Komisi V, Mulyadi menyatakan bahwa penting sekali untuk menyelesaikan RTRW agar pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur menjadi lebih terpadu.

“Dukungan infrastruktur adalah sesuatu yang sangat vital untuk perkembangan daerah infrastruktur. Seringkali pengembangan objek wisata terhambat atau tidak berkembang, karena minimnya jaringan infrastruktur,“ kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan bahwa salah satu kunci keberhasilan dunia pariwisata adalah kebersihan yang harus selalu dijaga. Ada rencana pembuatan TPA terpadu, dan ini harus segera dikonsultasikan dengan Ditjen Cipta Karya. Ada peningkatan anggaran terhadap proyek air minum sebagai sarana penunjang pariwisata.



Sumber: Jaringnews
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
RTRW Belitung Penting untuk Pembangunan Infrastruktur Lebih Terpadu Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, April 10, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.