0

Pangkalpinang – (BKD Babel, 22 Maret 2013), Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Bangka Belitung yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rencananya perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2013 dari pelamar umun diadakan pada bulan September 2013 mendatang, hal ini di ungkapkan oleh Asisten Deputi Koordinasi dan Evaluasi Manajemen SDM Aparatur Kemenpan Naftalina Sipayung disela-sela pembukaan acara Rapat Koordinasi Kebijakan Sumber Daya Aparatur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wilayah Sumbagsel di Novilla Boutique Resort Sungailiat, Kamis 21-03-2013. Naftalina menjelaskan jadwal pengadaan CPNS dilaksanakan lebih awal jika dana maupun  persiapan teknis sudah terakomodir.


Pengadaan CPNS akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat yang menjadi panitia nasional melalui Konsorsium bekerjasama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayan untuk menunjuk Perguruan Tinggi Negeri yang akan mengelola dan membuat soal yang kemudian diserahkan kepada panitia nasional dalam hal ini BKN dan Menpan. Hasilnya akan disampaikan ke daerah yang kemudian dipubikasikan oleh daerah siapa-siapa yang lulus dari peserta test tersebut. Sedangkan untuk Honorer kategori II diperkirakan pelaksanaanya pada akhir bulan Juni atau Awal bulan Juli 2013.


Dalam kesempatan itu Kepala Badan Kepegawaian Prov. Kep. Babel Sofian, A.P., M.Si mengatakan kekurangan pegawai di lingkup Provinsi, Kabupaten dan Kota telah disampaikan ke Menpan dan BKN, kebutuhan pegawai khusus Rumah Sakit Provinsi Babel Soekarno Hatta saja mencapai 400 orang CPNS, ratusan pegawai dibutuhkan untuk mendukung operasional rumah sakit. “Kami berharap bisa dikabulkan agar bisa diadakan tahun 2013, apalagi ini merupakan pelayanan dasar.” kata Kepala BKD Prov. Kep. Babel.



Kepala BKD Prov. Kep. Babel belum bisa memaparkan jumlah keseluruhan kebutuhan CPNS dari keseluruhan pemerintah daerah di Babel, ia mengaku belum menghitungnya dikarenakan ada beberapa perubahan. Sopian memastikan Bangka Belitung termasuk Provinsi yang mendapat izin dari pemerintah pusat untuk melakukan penerimaan CPNS baru. (wv/ah)


Sumber: 
BKD Babel

Poskan Komentar Blogger

 
Top