Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Pedagang Pasrah Diteribkan Satpol PP

Gambar Ilustrasi -Google

BELITUNG -- Sejumlah pelaku usaha, pemilik rumah toko (ruko), pedagang kaki lima (PKL) terlihat pasrah dan tidak bisa berkomentar apa-apa saat dagangan, spanduk dan produk-produknya ditertibkan tim penertiban Satpol PP Kabupaten Belitung, Selasa (9/4/2013). 

Banyak dari pelaku usaha menyadari kesalahannya karena memanfaatkan badan jalan, trotoar sebagai wadah meletakan barang dagangan atau produk.

"Saya akan pinggirkan, saya akan masukan ke dalam," kata pengelola toko Tomy Jalan Sriwijaya saat berkomunikasi dengan Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar.

Toko yang menjual berbagai jenis produk ini didatangi satpol pp lantaran meletakan barang dagangannya di atas trotoar jalan. Secara bersama-sama, barang-barang berupa kandang burung dan lainnya dipindahkan kedalam toko.

"Ini sudah makan trotoar. Pantas saja, pejalan kaki terganggu. Kita imbau, agar trotoar tidak digunakan untuk berdagang. Ini peringatan, kalau tidak mau pindahkan sendiri, kami (pol-pp) bisa memindahkannya," kata Alkar.

Tim memulai penertiban di Jalan Sudirman dekat puncak, kemudian ke Jalan Sriwijaya, Jalan Endek, pasar Gang Kim Ting dan Jalan Siburik Timur.

Seorang pedagang buah di jalan sriwijaya mengakui kesalahannya masih menggunakan trotoar untuk berdagang. Namun demikian, ia berjanji untuk merapikan dagangan agar tidak terkena trotoar atau badan jalan.

"Dulu pernah diingatkan. Saya berterima kasih diimbau. Kedepan, saya perbaiki. Agar semuanya lebih baik," tutur pedagang yang biasa mangkal di simpang rahat Tanjungpandan ini. 

Penertiban dilanjutkan ke Jalan Endek. Disini tim penurunkan spanduk yang terpasang diatas toko-toko pedagang. Tim juga membantu memindahkan barang-barang yang tergeletak di badan jalan depan toko yang selama ini dibiarkan saja.

"Turunkan semua. Kita ingin pasar lebih nyaman dan terbuka. Coba bayangkan jika area pejalan kaki ini kita buka, maka pembeli bisa dengan mudah beraktivitas tidak menumpuk disini," ucapnya.



Sumber: Bangkapos.com - Selasa, 9 April 2013 20:05 WIB
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Pedagang Pasrah Diteribkan Satpol PP Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, April 10, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.