Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Megawati Desak Pemerintah Larang Bendera Aceh


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa bendera Indonesia adalah Merah Putih. Megawati mengecam bendera selain Merah Putih yang digunakan oleh institusi pemerintah.

"Ini statement politik PDI Perjuangan. Bendera NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) adalah Merah Putih," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri kejuaraan renang "Taruna Merah Putih (TMP) Junior Sprint Open 2013" di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (7/4).

Hal ini disampaikannya terkait qanun bendera yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Aceh belum lama ini. Qanun itu menjadi kontroversi karena desain bendera yang dipilih Pemerintah Aceh mirip dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Mantan presiden itu mengatakan bahwa seluruh bagian NKRI harus menghormati hukum yang berlaku. Hukum yang berlaku yakni bendera Indonesia adalah Merah Putih.

Putri presiden pertama RI Soekarno itu tegas meminta Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membatalkan peraturan yang dibuat pemerintah Aceh.

"Aceh adalah bagian dari NKRI. Saya minta pemda untuk bisa mengerti bahwa hukum Indonesia memang demikian adanya. Kalau ada bendera lainnya menurut saya sebaiknya tidak diijinkan," tandasnya. (dil/jpnn)


Sumber: JPNN
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Megawati Desak Pemerintah Larang Bendera Aceh Reviewed by Kim Jinsu on Senin, April 08, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.