Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Korut Bisa Hilang dari Peta Bila Dibom AS

Foto : Pemimpin Korut Kim Jong-Un (KCNA)

ISLAMABAD - Abdul Qadeer Khan atau yang akrab disapa dengan panggilan Bapak Nuklir Pakistan menilai, Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un bukanlah orang yang bodoh. Khan yakin, Jong-Un takkan nekad menggunakan senjata nuklirnya untuk menghadapi Amerika Serikat (AS).

Khan yang saat ini berada dalam pengawasan ketat di Pakistan mengatakan, Pemerintah Korut yakin bahwa mereka tidak akan memenangkan perang dengan AS. Sebagai seorang yang pernah berkunjung ke Korut, Khan mengaku saat ini Pemimpin Korut itu sedang tidak gembira.

"Korut adalah negara kecil. Bila AS ingin menjatuhkan satu bom, tidak akan ada lagi Korut di peta," ujar Khan, seperti dikutip Fox News, Selasa (9/4/2013).

"Korut sangat tahu, begitu juga AS. Namun kedua negara itu tetap bermain dalam sebuah permaian," paparnya.

Khan yang dihubungi oleh media asal Negeri Paman Sam itu mengaku bahwa ada kerjasama program nuklir antara negaranya dan Korut. Pria yang dianggap sebagai pahlawan nasional itu juga tak mengesampingkan adanya bahaya perang nuklir di Semenanjung Korea.

Pencipta bom nuklir itu juga memiliki pendapat yang sama dengan beberapa orang pengamat Korea lainnya dan para Senator AS mengenai ancaman Korut. Khan berpendapat, retorika agresif Korut ditujukan untuk meningkatkan popularitas Kim Jong-Un di dalam negeri.

Seperti diketahui, tepat pada hari ini Korut memberikan peringatan pada seluruh warga asing di Korea Selatan (Korsel) agar meninggalkan Negeri Ginseng itu. Peringatan tersebut disuarakan Korut karena Korut tak segan menginvasi rival bebuyutannya.

Negeri komunis Korea itu kembali dihujani kecaman dari banyak pihak di komunitas internasional karena sikapnya. Namun Korut tetap mengabaikan kecaman itu dan terus menyuarakan ancaman.



Sumber: Okezone
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Korut Bisa Hilang dari Peta Bila Dibom AS Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, April 10, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.