Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Kenapa Pedagang Pasar Gantong Kebingungan?


BELITUNG - Sejumlah pedagang Pasar Gantong, Belitung Timur masih bingung menanggapi rencana relokasi ke gedung baru. Kebanyakan dari mereka juga belum mendapat kepastian kapan rencana tersebut akan dilaksanakan.


Simpang siur informasi membuat para pedagang memiliki ceritanya masing-masing. Sebagian menyebut relokasi akan dimulai pada bulan ini, sedangkan sebagian lagi menyebut pada Juni 2013.



"Memang informasi resmi belum ada, hanya dari teman-teman gitu, katanya dulu mau mulai bulan satu (Januari), trus diundur ke bulan dua, sampai sekarang dak ada kabar lagi," kata Supami (45) pedagang
sayur di Pasar Gantong kepada Bnagkapos.com, Jumat (5/4/2013) pagi.



Pada Juni 2012 lalu, Pemkab Beltim melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi (Disperindagkop) membangun gedung pasar baru yang terletak kurang lebih 100 meter dari pasar yang ada saat ini. Proyek dengan nama Pembangunan Pasar Tradisional Gantung itu menelan dana kurang lebih Rp 5,2 miliar. Sumber dana berasal dari tugas perbantuan Kementrian Perdagangan RI. Rencananya, gedung baru tersebut akan digunakan untuk merelokasi seluruh pedagang Pasar Gantong. Namun, hingga kini kebanyakan pedagang mengaku tidak pernah diberi tahu kapan relokasi akan dimulai.



Dari sejumlah wawancara, Bangkapos.com mendapati sambutan positif dari pedagang mengenai rencana relokasi tersebut. Pedagang ikan, Saripul (52) mengatakan, kondisi lapak yang ditempatinya saat ini sudah tidak
layak. Ia pun tak sabar menanti waktu pelaksanaan relokasi ke gedung baru Pasar Tradisional Gantung.



"Istilahnya, lebih cepat, lebih baik, karena di sini juga sudah sesak," kata Saripul.



Harapan untuk segera pindah juga diungkapkan oleh Budiman, Pedagang Kelontong, Pasar Gantong. Kios yang sekarang ditempatinya sudah tak memadai lagi dan sering mengalami kebanjiran. "Kalau hujan, airnya masuk sampai ke toko," ujarnya.



source: Bangkapos.com - Jumat, 5 April 2013 20:37 WIB
Belitung News and Entertainment Online, 
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Kenapa Pedagang Pasar Gantong Kebingungan? Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, April 05, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.