Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Galeri Lenggang Tunggu Pengurus


BELITUNG - Pembangunan galeri di kawasan wisata Laskar Pelangi, Bukit Raya, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur sudah selesai sejak 2 April 2013. Operasional galeri tersebut kini tinggal menunggu susunan pengurus.

Pembangunan galeri dimulai sejak Desember 2012 melalui program PNP  Mandiri Pedesaan Integrasi. Alokasi dana yang digunakan kurang lebih senilai Rp 330 juta dan dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan Desa Lenggang.

"Sekarang saya sedang menyusun pengurus badan pengelola galeri tersebut, baru setelah ini akan kita isi produk-produk khas daerah," kata Mustamin, Ketua Tim Pengelola Kegiatan Desa Lenggang kepada Bangkapos.com, Jumat (5/4/2013) pagi.

Ia menjelaskan, desain galeri dipermanis dengan balutan lukisan cat semprot (air brush) bertemakan Laskar Pelangi. Pengerjaannya dilakukan langsung oleh warga setempat.

Dalam menjalankan kegiatannya nanti, Galeri tersebut akan bekerjasama dengan pihak Museum Kata Andrea Hirata. Rencananya galeri tersebut akan dinamai Galeri Rakyat Laskar Pelangi.

Sedangkan soal posisi galeri, Mustamin mengatakan pihaknya sengaja memilih lokasi yang terlindung dari bangunan replika SD Laskar Pelangi. Tujuannya agar nilai seni dari lanskap bangunan tersebut tidak terganggu.


Sumber: Bangkapos.com - Jumat, 5 April 2013 21:12 WIB
Belitungku.com 
Belitung News and Entertainment Online, 
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Galeri Lenggang Tunggu Pengurus Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, April 05, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.