Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Dana Pelatihan Disnakertran Babel Rp1 Miliar



Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan sumber daya manusia berkualitas. Hampir Rp1 miliar dana APBD dan APBN dialokasikan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan. Peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini tanpa dipungut biaya alias gratis!

Didik Suprapto, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, Disnakertran terus berupaya dan berkomitmen memberikan jaminan sosial bagi tenaga kerja di Bangka Belitung. Sejak tahun 2012, pemerintah provinsi telah memberikan jaminan sosial bagi tenaga kerja di luar hubungan kerja.

“Kita juga memberikan pelatihan bagi masyarakat lokal berbasis kompetensi. Kegiatan pelatihan tersebut diberikan secara cuma-cuma. Untuk pelatihan ini kami menganggarkan kurang lebih Rp1 miliar dari APBN dan APBN setiap tahunnya,” ujar Didik saat memberi penjelasan kepada anggota Komisi IX DPR RI, di ruang pertemuan lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (24/4/2013).

Sebagaimana diketahui, sebanyak sepuluh anggota Komisi IX DPR RI dari berbagai fraksi melakukan reses di Bangka Belitung. Tampak ikut dalam rombongan tersebut perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, BNP2TKI, Badan POM, BKKBN. Rombongan yang diketuai Dr Ribka Tjiptaning ini disambut Rustam Effendi Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Masa reses wakil rakyat tersebut direncanakan selama lima hari, terhitung tanggal 23 hingga 27 April 2013. Adapun tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan penjelasan tentang pembangunan regional dan sektoral tahun anggaran 2013, evaluasi dan sosialisasi UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Pada kesempatan yang sama, Hendra Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung menjelaskan mengenai kesiapan Dinas Kesehatan menghadapi BPJS Kesehatan tahun 2014. Sampai saat ini masyarakat Babel sudah memiliki jaminan kesehatan daerah dan telah memiliki kurang lebih 14 rumah sakit, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini pemerintah dalam tahapan proses penyelesaian pembangunan rumah sakit provinsi. Diharapkan ada perhatian dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan pembangunan rumah sakit tersebut.

“Kesiapan daerah dalam menghadapi BPJS ini tentu saja tidak terlepas dari kesiapan sumber daya manusia yang di miliki Babel. Untuk saat ini Babel masih sangat kekurangan dokter spesialis,” lanjutnya. (melz/stev)

Sumber: 
Diskominfo
Dana Pelatihan Disnakertran Babel Rp1 Miliar Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, April 26, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.