Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Wow, Cile punya kolam renang terbesar di dunia!


Berita Unik, Belitungku.com.

Kolam terbesar di dunia yang terletak di San Alfonso del Mar Resort, Cile, ini juga disebut sebagai laguna buatan manusia terbesar di dunia. Memiliki panjang satu kilometer dan kedalaman hingga 35 meter, kolam renang ini bisa menampung sekitar 250 juta liter air yang dipompa langsung dari Laut Pasifik di dekatnya.

Berdasarkan CNN GO, San Alfonso del Mar Resort sendiri terletak 90 km di bagian barat Santiago, pada bagian utara Algarrobo. Resort ini menawarkan pengalaman yang bisa dilakukan di laut tanpa benar-benar membuat pengunjung berada di laut.
Di kolam renang ini, pengunjung bisa naik kapal layar, snorkeling, dan melakukan scuba diving di kolam renang yang super besar. Tak hanya itu, resort ini juga menawarkan jacuzzidengan panorama laut dan akuarium laut, di mana Anda bisa menikmati makanan sambil melihat berbagai macam panorama laut.
Dengan ukuran kolam yang super besar serta berbagai macam wahana yang ditawarkan, resort ini dikabarkan menghabiskan hampir USD 3 juta untuk perawatan kolam selama satu tahun. Namun kabar terakhir mengatakan bahwa keseluruhan biaya bersih yang dikeluarkan adalah sekitar USD 4.000 per hektar setiap bulannya.
Meskipun ini adalah laguna buatan, namun kolam renang raksasa ini sesungguhnya lebih ramah lingkungan dibandingkan wahana lainnya. Teknologi Crystal Lagoon yang digunakan pada kolam renang ini menggunakan bahan kimia 100 kali lebih sedikit dibandingkan dengan sistem perawatan kolam renang biasa.

Source: Merdeka.com
Belitungku.com 
Belitung News and Entertainment Online, 
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Wow, Cile punya kolam renang terbesar di dunia! Reviewed by Kim Jinsu on Senin, April 22, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.