Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Simpanse ini tidak berhenti merokok dan menghabiskan berkaleng-kaleng bir

Berita Unik, Belitungku.com.

Beberapa ilmuwan penganut mahzab evolusi mengklaim simpanse adalah hewan paling mirip manusia. Walau pendapat itu masih menjadi perdebatan, paling tidak bangsa primata ini terbukti bisa meniru perilaku buruk saudara jauhnya.
Buktinya, simpanse di kebun binatang Tianshan, Provinsi Xinjiang, China, setiap hari tidak berhenti merokok dan menghabiskan berkaleng-kaleng bir. Primata tidak disebut namanya itu sudah menjalankan kebiasaan buruk ini sejak dua tahun terakhir, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (3/7/12).


Sang pawang adalah orang pertama kali menularkan hobi merokok dan minum bir kepada simpanse ini. Hewan ini menikmati dua benda perusak kesehatan itu akibat stres menjelang musim kawin.

Bukan kali ini saja primata asal Negeri Tirai Bambu terekam kamera sedang menikmati tembakau. Pada 2004, simpanse bernama Feili menjadi perhatian pengunjung Kebun Binatang Xian, Provinsi Shaanxi, karena rajin merokok. Alasan dia menjadi pecandu tembakau juga karena stres akibat tidak dapat pasangan saat musim kawin.

Simpanse perokok paling terkenal barangkali adalah Charlie, penghuni kebun binatang Mangaung, Afrika Selatan. Dia menggegerkan warga dunia gara-gara merokok hasil pemberian turis pada 2001.

Banyak pegiat hak binatang mengecam kebiasaan Charlie dan meminta pengelola kebun binatang merehabilitasi hewan itu.

Source: Merdeka.com
Belitungku.com 
Belitung News and Entertainment Online, 
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Simpanse ini tidak berhenti merokok dan menghabiskan berkaleng-kaleng bir Reviewed by Kim Jinsu on Minggu, April 21, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.