Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Rp 4 Miliar untuk Pelebaran Jalan Tanjungpandan - Membalong


TANJUNGPANDAN - Adanya usulan masyarakat yang menginginkan pelebaran jalan raya dari Tanjungpandan menuju Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, dalam waktu dekat direalisasikan pemerintah. Namun mengenai status jalan raya tersebut, kini telah berubah status menjadi jalan provinsi.

Hal ini disampaikan Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein, kemarin (10/4). Diakuinya, alan tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan penduduk dan arus lalu lintas. "Di Provinsi sudah dianggarkan untuk pelebaran jalan itu di tahun ini, dan  status jalannya sudah jalan Provinsi. Memang tidak sesuai lagi dengan arus lalu lintas sekarang ini," ungkapnya, kemarin (10/4).

Dimana, Darmansyah mengatakan untuk pelebaran jalan tersebut, memang di awal pelebaran hanya dua kilo meter saja untuk tahap awal, yang akan memakan anggaran sebesar 4 miliar. "Provinsi sudah menanggarkan dana sebesar 4 miliar untuk pelebaran jalan sepanjang 2 KM, dan saat ini sedang proses lelang di provinsi. Awalnya hanya 2 Km tapi kedepan dengan ketidakseimbangan jalan pasti semua jalan menuju Membalong akan lebar," sebutnya.

Dalam teknisnya pelebaran jalan raya menuju Membalong tersebut, tidak akan memakan tanah milik masyarakat, melainkan hanya memanfaatkan RMJ (Ruang Milik Jalan). "Jadi tanah masyarakat nanti tidak akan kena, karena pelebarannya hanya memanfaatkan RMJ saja. Kalau memakan tanah masyarakat pasti dana nya akan lebih besar lagi, soalnya pemerintah harus mengeluarkan biaya pergantian," terangnya.

Sementara, untuk perbaikan jalan menuju pantai Penyabong, Dusun Batu Lubang, Desa Padang Kandis, Kecamatan Membalong, yang berstatus jalan Kabupaten, memang ada kendala dana di APBD Belitung. Namun, untuk peningkatan jalan tersebut, kini memang sudah diusulkan pada tahun 2013 ini, melalui dana DABA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan memang belum terealisasi. "Perbaikan jalannya pasti akan tetap dilakukan, di tahun 2014 mendatang akan di usulkan kembali ke Provinsi untuk dilakukan peningkatan jalan melalui dana Provinsi," pungkas Bupati. (tas)



Source: Radarbangka
Belitungku.com
Belitung News and Entertainment Online,
Portal Berita Belitung dan Hiburan secara Online.
Rp 4 Miliar untuk Pelebaran Jalan Tanjungpandan - Membalong Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, April 12, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.