Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Manggar Baru Gencarkan Kerja Bakti



Libatkan 5 RT Bersihkan Drainase:

Kegiatan rutin yang dilaksanakan warga Manggar baru dalam memajukan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti. “Kerja bakti meliputi kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan dan saluran drainase, beberapa lingkungan RT turun langsung bersama aparatur kelurahan,” tegas Lurah Manggar Baru Muhammad Idris kepada Balikpapan Pos saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.


Kegiatan kerja bakti dilakukan tidak hanya dalam menghadapi event lomba saja, tetapi warga Manggar Baru sangat sadar betul akan pentingnya kebersihan. “Karena lingkungan yang bersih sudah barang tentu sehat,” jelas Idris. Dalam kegiatan kerja bakti beberapa waktu lalu melibatkan warga di lingkungan RT 13,14,15,16 dan 27 di wilayah Manggar Baru.

Menurut Idris melalui kerja bakti tersebut sangat terlihat jelas kekompakan antarwarga. “Kegiatan kerja bakti tidak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih saja, tetapi terkadang kerja bakti ada juga dengan sasaran perbaikan prasarana di wilayahnya masing-masing,” tegasnya. Sementara beberapa RT di Manggar Baru sangat senang sekali dapat bersama-sama membersihkan lingkungan.

“Kegiatan tidak hanya melibatkan kaum bapak-bapaknya saja yang turun tapi ada juga ibu-ibunya,” beber salah satu Ketua RT di Manggar Baru yang juga Ketua LPM Rahmat. Di luar kegiatan kerja bakti Idris juga mengintruksikan kepada Kasi Ketentraman dan Ketertiban Lingkungan (Trantib) Manggar Baru untuk memantau kawasan hijau.

“Dalam pelaksanaan kerja bakti biasanya kami rangkaikan juga dengan penanaman pohon,” urainya. Kelurahan secara rutin juga menyalurkan beberapa bibit tanaman ke lingkungan-lingkungan warga Manggar Baru.

(aji)/balikpapanpos

Manggar Baru Gencarkan Kerja Bakti Reviewed by Kim Jinsu on Sabtu, Maret 09, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.