Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Keren, Satlantas Polres Belitung Merazia Kendaraan Tanpa Pandang Bulu


Menjabatnya AKP Jecson R. Hutapea sebagai Kasat Lantas Polres Belitung di pertengahan bulan Febuari 2013 ini dibuktikan dengan tindakan tegas kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing yang terjaring razia dengan cara di lepaskan knalpot racing tersebut dan langsung di remukan.

Dari hasil wawancara langsung Radar Nusantara kepada AKP Jecson R. Hutapea seizin Kapolres Belitung AKBP Dian Harianto Program kerja yang akan dilakukan adalah menekan Laka Lantas, percepatan pelayanan dalam urusan SIM dan Samsat, lebih mengutamakan pelayanan pusat masyarakat (samsat korner), merazia pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan mempercepat pengurusan surat-surat kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4.
Dalam wawancara Radar Nusantara tersebut AKP Jecson R. Hutapea seizin Kapolres Belitung AKBP Dian Harianto mengatakan, tanggal 20 Febuari 2013 menggelar razia di Daerah Simpang Empat Jln. Kapten Saridin-Jalan Gatot Subroto Belitung.

Dari hasil razia AKP Jecson R. Hutapea beserta anggota Satlantas Polres Belitung berhasil merazia 5 orang pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, 9 orang tidak membawa SIM, 15 orang pengendara sepeda motor menggunakan knalpot racing, 4 orang pengendara sepeda motor tanpa Nomor Polisi dan yang diamankan sebagai Barang Bukti berupa 26 unit sepeda motor, 6 buah STNK dan 1 buah SIM serta 33 berkas tilangan untuk berbagai jenis pelanggaran.

Dan pada razia berikutnya di Simpang Membalong Perawas Belitung tanggal 07 Maret 2013 pagi, AKP Jecson R. Hutapea beserta anggota Satlantas Polres Belitung kembali menggelar razia yang kali ini dalam razia tidak pilah-pilih termasuk menilang kendaraan Dinas Oprasional Plat Merah yang telah lewat masa Pajak kendaraan dan anak sekolah yang tidak menggunakan Helm dan memiliki SIM C. tidak menggunakan helm 8 orang pengendaran sepeda motor, 9 sepeda motor menggunakan knalpot racing, tidak memiliki STNK 11 orang, tidak memiliki SIM 16 orang, KIR mati 6 mobil, barang-barang bukti yang di tahan 35 unit kendaraan roda dua, 13 STNK, 2 SIM dengan berkas tilangan sebanyak 50 berkas.

Tujuan razia yang digelar Satlantas Polres Belitung adalah merazia pengendara kendaraan sepeda motor yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas dan tidak melengkapi kelengkapan kendaraan serta menekan tingkat Laka Lantas.

AKP Jecson R. Hutapea mengatakan, khususnya bagi pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah kalau bisa diantar oleh orang tuanya atau yang membawa sendiri kendaraannya harus lengkap dengan menggunakan spion, knalpot standart, helm standart SNI dan yang paling penting harus di lengkapi dengan membawa STNK asli.

Di tempat terpisah wilayah Belitung Timur tepatnya di wilayah Kelapa Kampit, Polsek Kelapa Kampit juga menggelar razia di Jalan Raya Kelapa Kampit. Operasi razia yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Kelapa Kampit IPTU Riyan seizing Kapolres Belitung Timur AKBP Edison mengatakan, banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor pada umumnya tidak mentaati peraturan berkendara, seperti contohnya tanpa menggunakan Helm standart dari SNI, tanpa melengkapi surat kendaraan baik itu SIM atau STNK dan juga menggunakan knalpot racing yang bukan standart buatan pabrik.

IPTU Ryan juga menggatakan kepada Wartawan Radar Nusantara, tujuan menggelar razia ini supaya masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor bisa mengerti tata tertib dan peraturan berlalu lintas dalam berkendara, dengan memberikan tilang kepada pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan tersebut. Papan plang bertuliskan gunakan helm berlogo SNI dan dilarang menggunakan knalpot racing juga di pasang di tempat tersebut agar pengendara bisa membaca dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

Dan di awal bulan Maret ini Polsek Kelapa Kampit yang di pimpin IPTU Ryan seizin Kapolres Belitung Timur AKBP Edison memberikan Helm standart SNI gratis sebanyak 100 buah kepada pengguna sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Kelapa Kampit Belitung Timur yang bekerja sama dengan pihak perkebunan sawit swasta di wilayah Kelapa Kampit Beltim, dengan adanya pembagian helm gratis bantuan pihak ketiga kiranya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menekan tingkat Lakalantas di daerah ini, tandasnya kepada media ini. (Lucky)

radarnusantara.com Senin, 18 Maret 2013
Keren, Satlantas Polres Belitung Merazia Kendaraan Tanpa Pandang Bulu Reviewed by Kim Jinsu on Rabu, Maret 27, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.