Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

4 Syarat Pemimpin Sejati ala Jokowi - Part 3

http://news.detik.com
3. Gemar Blusukan

Kata Jokowi, blusukan itu bukan pencitraan tapi kegiatan yang diinginkan masyarakat. Kegiatan itu seharusnya dilakukan oleh para pemimpin.

"Kalau dikatakan pencitraan, pencitraan yang mana. Itu maunya masyarakat. Itu yang harusnya dilakukan wali kota, gubernur, dan lain-lain untuk memahami keinginan masyarakat," ujar Jokowi saat memberikan motivasi di acara rapat kerja tahunan 2013 Transmedia, di Hotel The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/2/2013).

Menurut dia, sampai sekarang ini ada kekeliruan yang dilakukan banyak pejabat. Jika banyak pejabat yang bergaul secara vertikal maka lama kelamaan akan ditinggalkan oleh rakyat.



"Rakyat nggak senang. Itu dah nggak zaman karena sekarang adalah era keterbukaan," sambung Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini.



Apalagi sekarang ini kepala daerah dipilih secara langsung sehingga rakyat ingin lebih dekat dengan pemimpinnya. Mereka ingin keluhannya didengar dan diperhatikan.



"Kalau lihat saya ke kampung, jalan-jalan tiap hari ke gang, karena itu yang saya baca dari apa yang diinginkan masyarakat," tutur Jokowi.



"Pejabat diberi penghargaan kalau mau horizontal, mau tidak eksklusif," imbuhnya.








sumber: http://news.detik.com
4 Syarat Pemimpin Sejati ala Jokowi - Part 3 Reviewed by Kim Jinsu on Kamis, Maret 28, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.