Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Belitung butuh tambahan penerbangan

Ilustrasi Gambar: http://q-zon-fighterplanes.com/
BELITUNGKU.COM Prospek bisnis penerbangan di wilayah Belitung sebagai tujuan wisata yang baru naik daun sebenarnya cukup menjanjikan. Terlebih baru ada empat penerbangan Jakarta-Belitung. Pemerintah daerah Belitung pun hendak meminta kepada operator penerbangan agar menambah frekuensi terbang ke lokasi syuting film Laskar Pelangi itu.
Sekarang ini, baru Sriwijaya Air dan Batavia Air yang terbang ke Bandara Tanjung Pandan, Belitung, dari Jakarta. Bupati Belitung, Darmansyah Husein berkata akan meminta maskapai untuk memperbanyak jam penerbangan.

"Kesulitan angkutan ini akan menghambat upaya Belitung sebagai tempat tujuan wisata. Padahal, kami ingin Belitung lebih dikenal sebagai tempat wisata," ujar Darmansyah, Jumat (30/9).
Dengan adanya Sail Wakatobi Belitong 2011, ia memastikan jumlah wisatawan yang masuk ke Belitung cukup banyak. Tahun lalu, jumlah wisatawan yang masuk sekitar 300 orang. Tahun ini, Darmansyah mengharapkan ada sekitar 800 wisatawan berkunjung ke Belitung.

Selain meminta Sriwijaya Air dan Batavia Air, Darmansyah juga sedang melobi kepada PT Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Belitung. "Pak Emirsyah bilang Garuda tertarik untuk membuka penerbangan tapi belum ada ijin dari Kementrian BUMN," terang Darmansyah. Ia juga sedang melobi Trigana Air untuk terbang ke Belitung.
Selain meminta Sriwijaya dan Batavia menambah penerbangan, pemda Belitung juga sedang melobi Garuda dan Trigana.

source: Kontan.co.id
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Belitung butuh tambahan penerbangan Reviewed by Kim Jinsu on Selasa, Oktober 04, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.