Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Jangan Resign karena 7 Alasan Ini

DALAM mengambil keputusan pengunduran diri, tidak sedikit karyawan yang melakukannya karena alasan yang salah. Sebelum Anda memutuskan untuk hengkang dari perusahaan tempat bekerja sekarang, pastikan Anda punya alasan tepat untuk itu.

Berbeda dengan harapan Anda terdahulu, mungkin saja Anda “terjebak” dalam perusahaan yang kurang memerhatikan kesejahteraan karyawan. Sebut saja seperti jam kerja yang tidak teratur, gaji di bawah standar, atau tanggung jawab yang tidak sesuai job description.
 
Namun sebelum mengundurkan diri, ada baiknya Anda menyimak tujuh alasan yang salah ini, seperti dilansir Health24.

Transportasi

Kemacetan memang menyebalkan. Namun ketika Anda sering kali menyalahkan kemacetan saat berangkat maupun pulang bekerja, coba ubah rute perjalanan atau berangkat lebih pagi dan pulang sedikit lebih malam.

Dengan begini, Anda akan merasakan perjalanan yang lebih nyaman tanpa kemacetan. Atau, sebaiknya Anda mulai berpikir untuk menggunakan alternatif moda transportasi lain yang lebih bebas hambatan ke tempat kerja.

Masalah gaji

Ketika Anda merasa gaji yang diterima terbilang di bawah standar, itu bisa saja terjadi. Tapi sebelumnya, cek terlebih dulu pendapatan rata-rata rekan kerja lain dengan posisi yang sama.

Tanggung jawab berlebihan

Jika Anda merasa tanggung jawab yang dibebankan terlalu besar, bisa saja karena Anda tidak pernah belajar berkata “Tidak”. Bagus jika Anda pekerja keras, tapi jangan pernah membiarkan diri Anda “diperbudak”. Perhatikan jam kerja yang berlaku di surat kontrak kerja. Jika terus-menerus lembur, berarti ada yang salah. Coba bicarakan dengan atasan.

Masalah dengan rekan kerja

Masalah klasik, tapi agak sulit untuk dihindari. Bekerja dengan orang lain selama 8 jam per hari tentu berpengaruh terhadap moralitas. Terutama jika dia terus-menerus mengganggu pekerjaan Anda, sehingga mengganggu kinerja pekerjaan lainnya. Sebaiknya, cari cara agar tidak mengganggu Anda secara personal.

Ada tawaran lebih baik

Jangan pernah meninggalkan pekerjaan sekarang ketika ada tawaran di tempat lain, sebab Anda belum mendapatkan kepastian. Jangan sampai Anda justru kehilangan keduanya.

Ingin mulai berbisnis

Pastikan Anda telah mempersiapkan bisnis dengan matang. Bayangkan, semisal Anda telah lama menjadi guru dan tahu seluk-beluk profesi tersebut. Saat Anda memutuskan berbisnis rumahan, membuka warung makan misalnya, Anda harus belajar dan berkonsultasi lebih jauh dengan mereka yang sudah berpengalaman.

Bosan

Setiap pekerjaan punya tingkat kebosanan tertentu. Itulah mengapa disebut pekerjaan, bukan hiburan. Jika Anda tiba pada kebosanan tingkat tinggi, ini tentu akan mengganggu Anda secara kejiwaan. Tapi, coba pertimbangkan sekali lagi. Mungkinkah di perusahaan baru nanti kebosanan tidak akan terulang?

sumber: okezone
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Jangan Resign karena 7 Alasan Ini Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, September 23, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.