Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

Ini Dia Trik Hadapi Rekan Kerja Menyebalkan

MENGAKU mencintai pekerjaan, sayangnya Anda kurang senang dengan rekan sekantor. Bukan karena dia lebih menarik, tapi sikapnya menyebalkan, seperti mencuri ide Anda.

Sebuah studi menemukan, rekan kerja yang buruk tidak hanya merusak kehidupan pribadi, juga membuat profesionalisme Anda merosot. So, siap untuk memberi efek jera rekan kerja yang mengesalkan? Cosmopolitan mengulas triknya berikut ini:

Dia mencuri ide Anda

Sebaiknya Anda mengatakan, “Sebelumnya saya akan mengajukan ide tersebut, tapi kemudian saya sadar…”, lalu dengan tenang ajukan ide lebih baik. Mengapa hal ini akan berhasil? Rekan kerja akan sadar Anda bukan orang yang mudah ditaklukkan (selalu menurut) dan atasan akan terpesona dengan cara Anda mematahkan ide yang sebelumya milik Anda tanpa terkesan panik.

Dia mengatakan, “Wow, kamu tampak lelah. Apa kamu sedang sakit?”

Respons Anda sebaiknya, “Oh, aku merasa baik-baik saja. Aku bangun lebih pagi untuk menyelesaikan deadline.” Jawaban Anda akan memiliki dua makna bagi rekan kerja. Pertama, Anda tidak peduli apa yang dia pikirkan tentang penampilan Anda dan kedua, Anda lebih memiliki banyak kesibukan dibanding dia.

Dia sama sekali lepas tangan dalam proyek berdua

Sebaiknya Anda mengatakan, “Dengar, aku tahu kamu sedang malas, tapi setidaknya kamu bisa melakukan beberapa hal dalam proyek ini. Jika tidak, kita berdua yang akan kena risikonya.”

Dengan mengatakannya secara datar, dia bisa menerima pesan Anda. Jika dia masih tidak mau mendengar, kirim e-mail ke atasan saat proyek telah usai. Katakan bahwa Anda menyukai proyek ini, terutama karena Anda melakukannya sendirian. Atasan akan mengerti apa yang harus dia lakukan.

Dia mengundang semua karyawan ke sebuah pesta, kecuali Anda

Respons Anda sebaiknya, kirim pesan singkat ke rekan kerja lain yang cukup dekat dengan Anda. Kemudian, katakan bahwa Anda akan sangat senang bisa bergabung saat semua orang bersenang-senang dalam pesta tersebut.

Bila berhasil, Anda akan diundang datang oleh rekan kerja lain. Dipastikan, dia akan ingat Anda jika ada pesta lain di kemudian hari. Dengan begitu, rekan kerja yang menyebalkan bisa melihat Anda ikut bersenang-senang sambil “makan hati”.

Sumber: okezone

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Ini Dia Trik Hadapi Rekan Kerja Menyebalkan Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, September 23, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.