Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recent

8 Cara Lebih Bahagia di Tempat Kerja

DALAM film "Horrible Bosses" tiga orang karyawan yang diperankan Jennifer Aniston, Colin Farrel, dan Jason Batemen mencetuskan ide gila. Yaitu untuk berbahagia di tempat kerja, harus membunuh atasan mereka yang diperankan oleh Kevin Spacey.

Realitanya, tindakan konyol itu hanya akan membuat kita mendekam di penjara dan menjalani hukuman yang setimpal. Untuk merasa bahagia di kantor, ada cara yang paling efektif dan mudah.

Untuk membuat Anda lebih bahagia, lebih kreatif dan lebih produktif di tempat kerja, cara yang dilansir Cosmopolitan berikut bisa Anda coba.

Memajang karangan bunga mini di cubicle

Peneliti menemukan, rangkaian bunga asli di tempat kerja membuat karyawan lebih produktif mencetuskan ide segar ketimbang hanya bunga plastik.

Bikin atasan menyukai Anda

Searah ke tempat parkir bersama bos? Pasang muka manis dan katakan betapa Anda menyukai kerja sama baik dalam proyek yang baru dilakoni. Alasannya sederhana, jika dia menyukai Anda, dia tidak akan memecat Anda begitu saja. Bisa jadi sebuah posisi menarik akan ditawarkan kepada Anda di lain waktu.

Diburu deadline? Cari sisi positifnya!

Penelitian membuktikan, mereka yang mampu menikmati waktunya di saat paling stres, akan membuat stresnya terasa lebih berkurang. Menarik bukan?

Makan siang bareng teman baik setiap Jumat

Penelitian yang dipublikasikan oleh American Psychological Association menyebutkan, mereka yang akrab dengan rekan kerja di kantor akan merasa lebih bersemangat di tempat kerja.

Seimbangkan antara kerja dan kesenangan

Stres memang sesuatu yang tidak bisa dihindari. Untuk membuat Anda merasa lebih baik, ambil waktu 15 menit melakukan apa yang disukai, dan kembali melanjutkan pekerjaan. Dengan begitu, jiwa Anda akan merasa tenang.

Multitasking itu perlu!

Sebuah studi menemukan karyawan tidak akan mengalami kejenuhan jika mereka bisa menyelesaikan deadline sambil melakukan pekerjaan lain.

Tonton video lucu

Untuk mengembangkan mood positif, mengapa tidak menyaksikan video-video lucu di You Tube. Setidaknya hal ini Anda lakukan usai mengerjakan deadline yang diminta atasan.

Merencanakan liburan

Peneliti menemukan, karyawan yang bahagia ialah karyawan yang selalu berlibur. Maka, lain kali Anda merasa jenuh di kantor mengapa tidak mengambil cuti dan merencanakan liburan bersama teman-teman dekat.

sumber: okezone

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
8 Cara Lebih Bahagia di Tempat Kerja Reviewed by Kim Jinsu on Jumat, September 23, 2011 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Belitungku.com © 2011 - 2015
Powered By Google.co.id, Designed by Muhadi

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.